Kamis, 16 Juli 2009

Biologi peduli pendidikan

take action miracle happen
(kang fikri ditambut nya kata-kata na ^^)
kenapa kita bikin blog ini?????
berawal dari perkataannya Hasan Al Bana yang mengatakan bahwasanya ada dua kelompok pemuda dengan karakter yang berbeda. kelompok yang pertama adalah pemuda yang lahir dari kondisi serba nyaman, statis dan menganggap tidak terjadi masalah apapun di sekitarnya, maka pemuda yang lahir adalah pemuda dengan karakter apatis, lalai dan tidak peka. sedangkan golongan yang kedua adalah pemuda yang lahir dari rezim kebertekanan dan kondisi serba sulit, maka lahir pemuda-pemuda produktif, berfikiran matang dan berkualitas.
lantas apakah kita harus melewati dahulu fase rezim kebertekanan itu untuk menjadikan diri kita pemuda berprinsip tersebut???? tentu saja tidak. kalaulah memang kita berada dalam kondisi yang nyaman cukuplah menghadirkan rasa gelisah terhadap masalah-masalah yang terjadi di sekitar kita. maka dari sana akan lahir pemikiran-pemikiran yang mampu mengubah keadaan meskipun hanya dalam lingkup yang kecil, karena kata Aa Gym juga perubahan yang besar hanya akan terjadi apabila diawali oleh perubahan yang kecil.
dari sinilah kami menaruh harapan akan nasib pendidikan. peran sebagai mahasiswa pendidikan biologi ingin kami lunaskan dengan upaya ini.
semoga Allah senantiasa menegakkan punggung ini, menguatkan bahu ini, untuk senantiasa konsisten menaruh perhatian terhadap dunia pendidikan. ^^ kamsahamnida...

1 komentar: